jump to navigation

Soal Expor sepeda motor, yamaha dan honda menguasai August 15, 2017

Posted by orongorong in : Otomotif , trackback

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Saat perkembangan otomotif roda dua di indonesia masih dalam tahap bertahan malah mengalami penurunan maka pabrikan sepeda motor di indonesia harus putar otak dalam menjual produksi motornya yang sampai jutaan unit setiap tahunnya. Solusinya ya harus di jual ke negara-negara tetangga atau jauh di luar sana yakni Eropa atau malah sampai Amerika.

Nah yang jadi pertanyaan apakah di banyak negara produknya bisa di terima dengan baik, mulai dari harga hingga kwalitasnya. Jelas ini yang perlu di perbaiki dari produsen sepeda motor indonesia agar bisa bersaing di mancanegara. Ada beberapa produsen sepeda motor indonesia yang berhasil menjual ke luar negeri antara lain Yamaha, Honda, Suzuki, Kawasaki dan juga TVS. Mereka tergabung dalam AISI jadi ini mengenai data AISI expor sepeda motor. So kira-kira siapa yang paling mendominasi penjualan expor sepeda motor di indonesia ya? ini dia 5 produsen yang menjadi juara expor dari bulan januari – juli 2017 :

Yamaha = 223.929 unit

Honda = 64.737 unit

TVS     = 16.542 unit

Suzuki = 14.500 unit

Kawasaki = 1.950 unit

Bisa di bilang kalau yamaha lah yang paling mendominsai penjualan expor sepeda motor di indonesia kemudian di susul oleh honda lanjut di teruskan oleh TVS, suzuki dan terakhir Kawasaki. Jadi siapa yang paling banyak kipas-kipas dolar ? wkwkwkwk istilah opo kuwi ……………. Kebanyakan sepeda motor yang di eksport itu berupa motorsport lanjut ke motor berjenis skutik.

Biasanya motorsport di eksport ke Eropa sedangkan sepeda motor berjenis skutik hanya di pasar Asia saja ( kebanyakan ).  Saat ini di perhitungkan kalau expor pada bulan juli ini mengalami kenaikan ( peningkatan ) sebesar 15 – 20 %. Itu karena produk dari produsen motor indonesia di terima dengan baik oleh negara-negara lain di luar sana.

space for ads
%d bloggers like this: