Seperti inikah penerus toyota Avanza dan daihatsu xenia ? the next king of LMPV

all new toyota avanza 2018
all new toyota avanza 2018

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Sungguh menarik sekali ajang bergengsi bertaraf internasional yakni GIIAS 2017 dimana banyak sekali yang ikut berpartisipasi membawa line up nya ke ajang tersebut. Bahkan ada mobil konsep yang sangat-sangat exclusive di bawa ke negara indonesia, padahal belum tentu mobil konsep tersebut juga akan di pamerkan di negara lain di ajang yang sama.

Perlu di ketahui kalau dalam ajang GIIAS 2017 ini yang menjadi pusat perhatian atau jadi bintangnya adalah Toyota Mitsubishi Expander lho kok mobil itu bukannya mobil sejuta umat? siapa lagi kalau bukan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Bukan di ajang ini pamor mereka ternyata kalah telak dari sang pendatang baru yakni Mitsubishi Expander yang datang dengan tampang yang fresh serta di lengkapi dengan fitur yang lebih oke dari para rivalnya.

all new daihatsu xenia 2018
all new daihatsu xenia 2018

Seperti kita ketahui kalau Duet maut toyota avanza dan daihatsu xenia sudah ada sejak tahun 2003 pada ajang Gaikindo Auto Expo, dan setelah itu hanya di facelift serta penambahan fitur. Dan mulai major change menjadi all new pada tahun 2011 atau bisa di bilang umur dari generasi pertama ini sekitar 8 tahunan baru ganti model. Cukup lama juga ya untuk ukuran sebuah mobil keluarga. Jika menghitung umur all new avanza dan Xenia sekarang ini sudah masuk ke 7 hampir 8 tahun dan sudah saatnya juga untuk di majorchange lagi. Sudah berumur woy ………….. dan penantang di kelas ini jadi semakin banyak dan juga semakin atraktif saja.

Di booth daihatsu saat ajang GIIAS 2017 ini ternyata ada sebuah mobil konsep LMPV yang bernama DN Multisix entah apa maksudnya namun di gadang-gadang banyak orang sebagai generasi penerus dari Daihatsu Xenia sekarang ini. Dilihat dari body nya memang terlihat seperti LMPV namun mobil ini masih dalam tahap konsep. Bisa di lihat lekuk body nya sekarang jauh dari kesan avanza xenia sekarang ini malah lebih ke arah Mobilio atau Ertiga dengan ciri khas body tidak lebar namun tinggi. Kalau avanza xenia kan terkesan lebar.

daihatsu DN multisix
daihatsu DN multisix

Terlihat dari depan memang terlihat modern seperti ala-ala Expander bagian foglampnya, serta di lampu utama sepertinya sudah menggunakan lampu LED. Logo daihatsunya terletak di tengah grill depan bagian atas sedangkan grill bagian bawah sepertinya hanya pemanis saja. Jika melihat dari samping akan terlihat ada aura Honda mobilio hingga pada bagian belakangnya yang simple. Garis streamline nya juga miriplah dengan honda mobilio, masa daihatsu ke honda-hondaan ………..

Bentuk velg ban juga terlihat keren nich dengan bentuk dan model dual tone nya. Lebih keren dari velg sekarang ini yang versi Velos sekalipun ( menurut saya ) JIka ingin melihat lebih jelasnya lagi bisa di simak di video berikut ini.

all new toyota avanza 2018 tampak depan
all new toyota avanza 2018 tampak depan
all new toyota avanza 2018
all new toyota avanza 2018

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*