jump to navigation

Yuk intip Racun baru shock yamaha Aerox 155 vva August 22, 2017

Posted by orongorong in : Otomotif , trackback
Shock RCB yamaha aerox 155 vva

Shock RCB yamaha aerox 155 vva

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Saya mempunyai seekor yamaha Aerox 155 vva warna putih di rumah dan untuk saat ini masih dalam keadaan standar ( bukan standar tengah ) karena belum mendapatkan sentuhan modifikasi. Bukan tanpa alasan mengapa belum juga di modifikasi yamaha aerox 155 vva itu karena sepeda motor masih baru soal tampilan dan performa jelas belum ada yang banyak nyamain.

Namun seiring waktu yang berjalan sekarang yamaha aerox 155 vva sudah banyak sekali di jalanan ibukota, waduh sudah jadi tidak exclusive lagi nich karena sudah banyak sekali temannya. Dan bila ingin tampil beda jelas jalan utamanya adalah modifikasi. Mungkin sudah banyak sekali part untuk modifikasi yamaha aerox 155 vva di pasaran karena memang basis mesinnya sama dengan yamaha Nmax 155 vva, jadi tidak perlu mikir panjang untuk cari part modifikasi yamaha aerox 155 vva.

Shock RCB yamaha aerox 155 vva harga

Shock RCB yamaha aerox 155 vva harga

Biasanya kebanyakan orang yang punya yamaha aerox 155 vva itu yang pertama di ganti / modifikasi adalah bagian shocknya. Kenapa bagian shocknya? menurut saya nich ya yamaha aerox 155 vva itu di buat dengan model gambot semua, apa saja di buat besar mulai dari ban hingga bodynya sangat lebar bahkan jauh sekali dengan kompetitor. Namun masih ada yang kurang yakni pada bagian shock yang terlalu kecil sekali. Bayangkan saja orang gede berotot tapi kakinya kecil alias ceking kan bikin jomplang. Ya jelas bagian shock belakang yang harus tampil gede juga, kalau untuk type R itu sudah bagus tampilan shocknya tinggal yang standar dan yang type S. Kenapa juga yang type S kok tidak di kasih shock tabung layaknya type R kan harganya paling mahal, heran juga saya.

Hunting dan searching shock yang cocok untuk yamaha aerox 155 vva ternyata banyak juga yang jal. Berbagai merk shock untuk yamaha aerox 155 vva juga bejibun mulai dari yang murah hingga yang paling mahal sekelas ohlins juga ada. Namun saya tidak melirik ohlins karena saat melihat dompet ternyata dompetnya teriak, nooooooooooooooooo …………………….

Shock RCB yamaha aerox 155 vva cara setel

Shock RCB yamaha aerox 155 vva cara setel

Setelah bingung akhirnya pilihan jatuh ke shock RCB ( RaCing Boy ), perlu di ketahui dan saya juga baru tahu kalau merk ini asli dari malaysia. Awalnya saya juga kurang ngeh dan masih asing dengan merk RCB ini namun setelah searching mengenai RCB semakin yakin saja kalau shock RCB ini cocok untuk yamaha aerox 155 vva saya. Karena yamaha aerox 155 vva saya berwarna putih maka saya ambil yang berwarna putih, biat matching lah.

Posisi duduk saya di yamaha aerox 155 vva saya biasanya jinjit maka untuk menjadikan supaya tidak jinjit lagi maka saya pilih yang lebih pendek shock nya. Kalau tidak salah ini lebih pendek dari shock aslinya sekitar 2-5 cm. Jadi posisi duduknya nanti akan jadi lebih pendek dan kemungkinan akan menapak dengan sempurna. Jika kaki menapak sempurna maka riding akan semakin percaya diri dan aman tentunya.

Shock modifikasi untuk yamaha aerox 155 vva

Shock modifikasi untuk yamaha aerox 155 vva

Menurut info shock RCB ini bisa di setel tingkat kekerasannya mau yang shoft atau hard di situ ada tandanya tinggal di putar di bagian bawahnya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Adapun fitur dari shock RCB ini ada 3 kalau tidak salah bisa mengatur rebond, sping dan apalagi itu lupa. Jelas ini hal yang positif untuk shock yang bisa di bilang murah namun lengkap untuk yamaha aerox 155 vva. Ini bisa jadi shock yang cocok untuk yamaha aerox 155 vva dengan budget murah namun tidak kalah dengan shock mahal.

Mungkin segini dulu nanti akan saya buatkan impression nya jika sudah terpasang di artikel lain, di tunggu ya.

Harga shock RCB yamaha aerox 155 vva = Rp.1.750.000

HP : 0812-8891-6554

Shock RCB yamaha aerox 155 vva

Shock RCB yamaha aerox 155 vva

space for ads

Comments»

No comments yet — be the first.


%d bloggers like this: