jump to navigation

Pengalaman di cegat polisi pakai motor Test, sangat berharga nich August 23, 2017

Posted by orongorong in : Otomotif, Yamaha , trackback
di tilang polisi

Gambar hanya ilustrasi

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Cerita berawal dari saat saya mencoba mengetest motor yang di pinjamkan oleh PT. YIMM yakni all new Yamaha vixion ini ke daerah Bekasi. Namanya juga unit test ya harus di bawa agak jauh juga untuk mengeksplore seluruh kelebihan dan juga kekuraganya. Masa hanya di pakai Cuma buat muter-muter komplek atau pergi ke warung, itu namanya manja.

Saat itu hari sabtu saya pergi ke daerah Bekasi setelah sebelumnya dari pondok kopi langsung lanjut ke daerah rawa lumbu Bekasi. Saat perjalanan kesana tidak di temukan masalah dan juga kendala yang berarti, semuanya baik-baik saja. Nah saat pulang dari rawa lumbu menuju ke pondok kopi lanjut ke pancoran saya harus melintas idaerah MM ( mall metropolitan ). Dari arah jalan narogong lanjut ke kiri entah jalan apa itu namanya namun di lampu merah terlihat beberapa polisi sangat getol mengawasi pengendara sepeda motor.

tampak depan all new yamaha vixion 2017

Saya berjalan sesuai dengan jalur agak di tengah karena mau lurus bukan ke kiri, karena lampunya merah maka saya berhenti ternyata polisi tadi sudah mengawasi dan menyuruh saya untuk menepi. Dan akhirnya saya menepi, karena saya tidak merasa bersalah maka saya pede saja menepikan motor saya. Di situ saya di kerubutin 2 polisi.

Dan berlangsung dialog seperti ini :

Polisi  : Selamat sore pak, bisa lihat surat-suratnya?

Saya : Sore pak, ini pak ( sambil memberikan STCK dan SIM ).

Polisi : Bapak tahu tidak kalau plat seperti ini hanya boleh di pakai dari dealer kerumah dan sebaliknya?

Saya : Oh begitu ya pak, saya baru tahu pak.

Polisi : Ya sudah Sim bapak saya tilang ya?

Saya : Lah saya melanggar apa pak? dan pasal berapa?

Polisi : Bapak melanggar trayek surat nya.

Saya : Begini pak saya jelaskan dulu, Saya dari media sedang test motor dan di STCK juga terlihat ini motor dari pabrik langsung bukan dari dealer dan tujuan di STCK nya kan Jabodetabek.

tampak belakang all new yamaha vixion

tampak belakang all new yamaha vixion

Lalu polisi melihat dan mengecek sekali lagi STCK nya. Dan ternyata memang benar kalau motor ini Atas nama PT.YIMM bukan dari dealer dan tujuan review adalah wilayah jabodetabek. So bekasi masih masuklah ………….

Polisi : Oh iya maaf pak, lain kali kalau test motor itu jangan di perlihatkan ke umum ya. Kan itu rahasia perusahaan ……….

Saya : Baik pak ( sambil membereskan surat-suratnya sambil jalan lagi ) dan berucap “Selamat bertugas pak”

Ada pelajaran yang bisa saya ambil dari kejadian ini, ternyata polisi juga tahu kalau motor yang sedang di test itu merupakan produk rahasia dari perusahaan sepeda motor dan harus di rahasiakan. Dan plat STCK biasanya di gunakan hanya untuk keperluan dari rumah ke dealer pun sebaliknya. Berarti tidak boleh di pakai di jalan raya apalagi untuk aktifitas. Namun karena ini STCK khusus ya ada tujuannya.

So setiap mau berkendara jangan lupa pakai safety gear ya gan. ingat keluarga di rumah menunggu anda dengan selamat.

space for ads

Comments»

1. Pak Gun - August 24, 2017

berarti STCK belum bisa buat motor beraktifitas ?

orongorong - August 25, 2017

sebenarnya bisa, tergantung kegunaannya mas bro. dan tujuannya tentunya



%d bloggers like this: