jump to navigation

Lagi, Yamaha indonesia kirim pembalapnya untuk berlaga di ajang world supersport 300 dengan YZF-R3 August 31, 2017

Posted by orongorong in : Otomotif, Yamaha , trackback
galang hendra di wssp 300

galang hendra di wssp 300

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Hari ini, kamis 31 Agustus 2017 yamaha indonesia secara resmi mengumumkan bahwa akan mengirimkan pembalapnya ikut ajang internasional yakni world supersport. Jika sebelumnya sudah ada pembalap indonesia yang berlaga di ajang internasional yaitu doni tata pradita kini giliran pembalap muda binaan yamaha indonesia yang mendapatkan kesempatan emas ini siapa lagi kalau bukan Galang Hendra Pratama.

Pembalap berusia 18 tahun yang berasal dari yogyakarta ini mendapatkan jatah wildcard riding YZF-R3 bersama Motomaxracing Team yang akan berlaga di sirkuit Autodromo Internacional do Algarve, Portimao Portugal pada 17 september 2017. Namun beesok tanggal 1 september akan terbang ke italian dan akan ujicoba bersama tim SKY VR46 karena galang hendra ini memang didikan valentino rossi.

Perlu di ketahui kalau ajang world supersport 300 ini adalah kelas paling baru dan baru di perkenalkan pada tahun 2017 ini. Karena kelas lainnya adalah kelas 600 dan 1000 cc yang di ikuti oleh YZF-R6 dan YZF-R1. Dan di kelas 300 ini yamaha menggunakan YZF-R3 buatan indonesia, ini perlu di garis bawahi kalau hanya motor ini yang brasal dari indonesia ( made in indonesia ) yang di gunakan di ajang balap bergengsi sekelas world suprsport. Lainnya ya buatan eropa semua.

minoru morimoto press conference

minoru morimoto press conference

Dikelas world suprsport 300 ini yamaha YZF-R3 akan melawan para kompetitor yang boleh di bilang tangguh karena mempunyai kapasitas lebih di bandingkan dengan YZF-R3. Dan inilah lawan YZF-R3 di world supersport 300 : Kawasaki ninja 300, KTM RC390 dan Honda CBR500. Galang hendra harus bisa cepat beradaptasi dengan cepat jika ingin mendapatkan hasil yang baik dan targetnya adalah bisa podium di sirkuit portugal pada 17 september 2017 mendatang.

Ajang balap world supersport akan di tayangkan oleh televisi yakni di chanel Foxsport dengan begitu kita bisa melihat pembalap indonesia ikut di ajang balap dunia. Ini akan menjadi momentum berharga bagi galang hendra demi meniti karir yang lebih tinggi setelah sebelumnya mengikuti ajang balap nasional mulai dari Yamaha Cup Race, IRS dan juga ARRC. Namun sebelum race di portugal nanti galang hendra akan pulang ke india dan mengikuti ajang ARRC di sana.

Kesempatan bagus untuk galang hendra ini akan di jalankan bekerjasama dengan YMC ( Yamaha Motor Company ), YME ( Yamaha Motor Europe ) dan YMR ( Yamaha Motor Racing ).

space for ads

Comments»

No comments yet — be the first.


%d bloggers like this: