jump to navigation

Pemda DKI tunda ujicoba pelarangan sepeda motor di jalan sudirman dan thamrin September 7, 2017

Posted by orongorong in : Otomotif , trackback
larangan sepeda motor di jakarta

larangan sepeda motor di jakarta

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Kabar mengenai perluasan pelarangan sepeda motor yang melintas di beberapa jalan kini sudah mulai menemukan titik temu. Yakni uji coba pelarangan sepeda motor melinta di jalan sudirman dan thamrin akan di tunda untuk sementara waktu sampai waktu yang belum di tentukan. Hal ini menjadikan angin segar bagi orang yang bekerja di sekitar itu yang menggunakan kendaraan sepeda motor.

Awalnya ujicoba pelarangan sepeda motor ini di tentang keras oleh banyak pihak tentunya pengguna sepeda motor sendiri dengan berbagai alasan dan pemda DKI yang terkesan membuat aturan semaunya tanpa memperhatikan beberapa aspek yang tersangkut di dalamnya. Karena juga belum ada studi tentang pelarangan sepeda motor ini bagaimana hasilnya dan bagaimana dampaknya juga sepertinya belum di kaji dengan lbih mendalam.

Larangan Sepeda Motor

Foto Raisan Al Farisi
Larangan Sepeda Motor
Rambu larangan belok untuk sepeda motor terpasang di persimpangan jalan menuju M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (16/12). Mulai esok, Kamis (17/12) uji coba larangan sepeda motor menuju jalan M.H Thamrin hingga Medan Merdeka Barat akan diberlakukan. Uji Coba tersebut berlangsung selama 24 jam.

Kini kabar mengenai penundaan ujicoba pelarangan sepeda motor melintas di jalan sudirman dan thamrin di lontarkan sendiri dari dinas perhubungan DKI jakarta bahwa setelah berdikusi dengan anggota DPRD, arahan gubernur serta Watimpres maka di dapatkan hasil penundaan ujicobanya. Hal ini terkait masih banyak hal yaitu infrastruktur yang harus di benahi semisal trotoar harus selesai supaya pekerja expedisi bisa bekerja dengan sepeda.

Menyiapkan angkutan-angkutan umum yang layak serta menyiapkan jalur alternatif supaya para pengendara tidak bingung dan melakukan pelanggaran. Masih banyak lagi yang harus di benahi jika ingin melarang sepeda motor melintasi jalur-jalur khusus. Dan sebelum di lakukan ujicoba maka sebulan atau dua bulan ada sosialisasi terlebih dahulu.

tutup jalur motor

tutup jalur motor

Memang aturan sekarang ini speerti di paksakan dan sewenang-wenang saja, Namun walau meski di tunda belum tentu di hentikan aturan tersebut alias masih akan tetap di canangkan di waktu selanjutnya. So jangan senang dulu karena suatu saat nanti motor bakal di larang juga di jakarta. Bagaimana menurut anda ?

Sumber di sini

space for ads

Comments»

1. DynamometerIndonesia - September 11, 2017

Semua ini gara-gara para pengendara motor yang ugal-ugalan -_-



%d bloggers like this: