Hanya Karena velg, kawasaki ZX10RR tidak boleh di jual di indonesia

kawasaki ninja ZX10RR 2017
kawasaki ninja ZX10RR 2017

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Di indonesia mempunyai aturan yang bisa di bilang unik alias nyeleneh dari negara lain, misalnya pajak kendaraan motor besar dan masih banyak lagi. Dan yang terbaru ini ada sebuah produk sepeda motor yang tidak bisa di jual di indonesia hanya karena masalah velg saja. Ya kawasaki ninja ZX10RR ini tidak boleh di jual di indonesia karena velg nya tidak lolos SNI ( Standar Nasional Indonesia ), weleh-weleh kok bisa begitu ya?

Menurut info dari media otomotifnet bahwa awalnya pihak kawasaki indonesia akan memasukkan motor dengan edisi terbatas ( Limited Edition ) dari klan ZX series yakni kawasaki ZX10RR ke indonesia, namun hal ini terbentur masalah velg saja yang tidak lolos SNI sehingga tidak bisa di jual menurut pengakuan Deputi Head Marketing & Promotion PT. KMI. Sebenarnya seperti apa sich velg dari kawasaki ninja ZX10RR ini?

ZX10RR 2018
ZX10RR 2018

Kawasaki ZX10RR adalah jenis ZX10R namun di buat lebih eksklusif dan juga terbatas, Jadi ini yang lebih prestige dari model standarnya. Nah sepeda motor ini pakai velg buatan marchesini brand dari italia. Velg marchesini ini di buat dari bahan forged aluminium yang membuat velg ini lebih ringan namun lebih kuat. Entah apa alasan spesifiknya pada velg ini sehingga tidak lolos SNI, padahal sebenanrnya tidak menambah kecepatan dengan model ZX10R standar.

Sebenarnya kawasaki bisa saja mengakalinya dengan mengganti velg nya saja, namun dari pihak kawasaki tidak mau dengan alasan jelas akan mengurangi nilai ekslusif nya. Namanya juga motor limited edition kok tidak ada perbedaan dengan versi standartnya, ini yang membuat kawasaki ogah mengganti velgnya. Lantas harusnya seperti apa ya velg yang lolos SNI itu, apakah karena merknya atau ada hal lain sehingga velg marchesini tidak lolos SNI?

perbedaan kawasaki ZX10R dengan ZX10RR
perbedaan kawasaki ZX10R dengan ZX10RR

Kawasaki ZX10RR ini sebenarnya basisnya dari mesin ZX10R biasa namun ada beberapa part yang di ganti dengan referensi motor yang di pakai di ajang WSBK. Yang berarti untuk spek bisa di bilang mirip dengan yang di pakai di WSBK. Bagi yang ingin memiliki motor juara dunia WSBK ya harap bersabar saja karena ini ujian, cukuplah membeli ZX10R saja dari kawasaki kalau begitu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*