Oli baru Xten super matic max 1 liter cocok untuk skutik di atas 150cc

oli xten matic super max
oli xten matic super max kemasan 1 liter bisa di dapatkan di gerai planet ban

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Saat ini karena kemajuan jaman kendaraan pada masa sekarang ini semakin canggih-canggih dan juga membengkak kapasitas mesinnya. Kalau jaman dahulu kapasitas sepeda motor paling mentok di angka 200cc kini 250cc saja bisa di bilang motor biasa. Karena sekarang sudah banyak moge yang  berkeliaran di aspal indonesia, bisa di bayangkan berapa kapasitas moge itu sendiri.

Tidak sampai di situ karena di kelas sepeda motor berjenis transmisi otomatis ( skutik ) juga kini semakin membesar saja, jika dahulu cuma 100 – 110cc kini sudah banyak sekali beredar 150 -250cc di indonesia. Ya sepeda motor ini cocok untuk yang pengen naik kelas ke stage selanjutnya, karena bisa menambah prestige dalam mengendarai sepeda motor. Biasanya kebanyakan sekarang ini sepeda motor di sodori oli dari pabrikan sendiri yang kwalitas nya ala kaadarnya alias ya begitulah. Bahkan ada pula sebuah brand yang kalau tidak pakai oli asli bawaan yang satu merk maka klaim akan hangus.

oli xten matic super max cocok untuk skuter 150cc ke atas
oli xten matic super max cocok untuk skuter 150cc ke atas

Kini ada oli baru yang berasal dari planet ban dengan kemasan baru dan jumlah kapasitas yang baru juga tentunya. Dan oli itu adalah Xten Super matic max yang berkapasitas 1 liter dan cocok untuk skutik 150cc ke atas. Tujuan dari oli ini adalah menyasar skutik kelas atas di indonesia seperti honda PCX 150, yamaha aerox 155, yamaha nmax 155, yamaha Xmax 250 dan lain sebagainya yang jelas di rekomendasikan 150cc ke atas.

Saya awalnya juga pakai oli ini namun saat itu belum ada yang berkapasitas 1 liter karena pada saat itu yang tersedia hanya yang 800 ml, sedangkan untuk yamaha aerox 155 vva itu kapasitas olinya 900 ml. Tanggung banget bukan ………………. wal hasil ya menambah 100 ml lagi biar pas takarannya. Namun kini sudah tersedia yang 1 liter buat skutik saya dan saat saya pakai yang pertama bikin ketagihan,  bagaimana tidak saat menginjak 3 ribuan kilometer rasanya masih enteng namun setelah ganti oli asli pabrikan ternyata masih enak yang X-ten yang sudah 3rban kilometer.

oli yang cocok untuk yamaha aerox 155 vva
oli yang cocok untuk yamaha aerox 155 vva

So akhirnya saya beralih kembali menggunakan oli X-ten super matic max. Banderolnya pun setara dengan oli-oli mahal lainnya, di kisaran Rp.50 ribuan namun kwalitas berani di adu. karena oli ini sudah double ester dan menurut klaim mampu menempuh jarak 5000km lho jadi bisa saja 1 tahun hanya ganti oli 2 kali ( di pakai normal ). Bisa di katakan ini oli yang cocok buat yamaha aerox 155 vva saya dan saya akan selalu pakai oli ini karena memang telah merasakan sendiri bagaimana hasilnya.

Jika ingin oli yang recomended buat skutik 150cc ke atas bisa pakai nich oli, namanya Xten super matic max ukuran 1 liter yang harganya Rp.52.000 kalau tidak salah ( CMIIW )

oli yang cocok untuk yamaha aerox 155 vva
awalnya saya pakai ini

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*