Suzuki Baleno hatchback mengalahkan toyota yaris pada penjualan bulan november 2017

suzuki baleno hatchback
suzuki baleno hatchback

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Suzuki indonesia beberapa bulan lalu sudah memperkenalkan sebuah hatchback terbaru yakni suzuki swift Baleno hatchback. Tidak di sangka-sangka bahwa suzuki membawa baleno hatchback ke indonesia, padahal yang di gadang-gadang atau yang di tunggu adalah suzuki swift model terbarunya di bawa ke indonesia namun malah baleno hatchback yang di bawa.

kia rio 2018
kia rio 2018

Bukan tanpa alasan suzuki membawa baleno hatchback ke indonesia buktinya kini suzuki hatchback sudah mulai menebar ancaman dengan menggeser posisi pemain kuat yakni toyota yaris sebagai mobil small hatchback terlaris bulan november 2017 di indonesia. Ya kini suzuki baleno hatchback berada di posisi kedua di bawah bayang-bayang honda Jazz GK5.

hyundai elite i20
hyundai elite i20

Memang sudah bisa di tebak kalau honda jazz masih menjadi primadona di kelas ini karena selalu unggul dari para rival-rivalnya apalagi dengan seteru abadinya yakni toyota yaris meski ketambahan versi crossovernya yakni yaris heykers. Menurut saya sendiri suzuki baleno hatcback desainnya manis tidak terlalu atraktif malah terkesan simpel namun garis desainnya saya juga lebih suka ini daripada swift yang mirip mini itu.

mazda 2
mazda 2

Di kelas small hatchback memang banyak sekali pemainnya sebut saja Honda Jazz, Toyota Yaris, Mazda 2, VW Polo, Kia Rio,  Hyundai i20 dan juga Suzuki Hatcback. Sebenarnya kelas ini juga sudah bisa di tebak siapa yang jadi juaranya karena honda jazz masih sangat tangguh bagi lawan-lawannya meskipun ada yang lebih canggih macam Mazda 2. Ini adalah pukulan telak bagi toyota dimana di kelas ini di salip oleh suzuki secara mengejutkan.

vw polo
vw polo

Mau tahu data penjualan small hatchback bulan november 2017 ? ini dia :

  1. Honda Jazz = 1.069 unit
  2. Suzuki Baleno = 659 unit
  3. Toyota Yaris = 616 unit
  4. Mazda 2 = 103 unit
  5. VW Polo = 34 unit
  6. Kia Rio = 30 unit
  7. Hyundai i20 = 10 unit

sumber : data aisi

toyota yaris heykers
toyota yaris heykers

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*