Ini dia mobil SUV terlaris di indonesia 2017

Suzuki Vitara S Turbo AWD
Suzuki Vitara S Turbo AWD

OrongOrong.com

Hello obat semua, dimanapun anda berada. Tahun 2017 tinggal menghitung hari lagi alias sudah hampir di penghujung tahun beberapa rapor dari beberapa pabrikan pasti sudah menerima dan bagaimana hasilnya? apakah sesuai dengan target awal tahun ataukah malah meleset dengan target awal. Ya sudah mari kita bahas mengenai penjualan SUV tanah air yang semakin banyak pabrikan turut berpartisipasi mengeluarkan produk andalannya.

isuzu mux
isuzu mux

Di indonesia pasar SUV masih menjadi pasar yang empuk bagi para pabrikan dimana mobil dengan ukuran besar dan bisa di ajak ke berbagai medan ini menjadi pilihan para konsumen yang royal. Maka pabrikan juga berlomba-lomba membuat mobil SUV yang sesuai dengan kebutuhan orang indonesia. Banyak mobil SUV di indonesia dengan beberapa nama besar yang sudah malang melintang di indonesia sebut saja mitsubishi pajero sport, toyota fortuner, nissan xtrail hingga honda CRV, memang kebanyakan yang kita lihat di indonesia ya mereka.

honda crv
honda crv

Dalam 11 bulan terakhir yakni medio januari hingga november sudah keluar datanya mana mobil SUV yang paling di sukai orang indonesia, apakah mobil SUV termurah? atau mobil SUV tercanggih ataukah mobil SUV yang mahal namun minim fitur yang jadi juaranya? kita lihat saja ……………………

toyota fortuner
toyota fortuner

Dan ternyata dalam 11 bulan terakhir bercokol sang raja SUV di indonesia yakni toyota fortuner yang awal kedatangannya banyak di cibir karena masih menggunakan rem cakram di belakangnya, minim fitur serta tenaga yang inferior dari para kompetitor. Sang rival yakni mitsubishi pajero sport harus puas berada di posisi kedua meskipun mobil ini memiliki tenaga besar, kaya fitur serta desain yang lebih futuristik dari toyota fortuner namun belum bisa menjungkalkan sang rival.

hyundai tucson
hyundai tucson

di posisi ketiga ada SUV produksi honda yakni Honda CRV yang di susul kompatriotnya yakni honda HRV di susul oleh nissan dengan xtrailnya. di posisi ke 6 ternyata di isi oleh mobil SUV mahal yakni lexus RX200 walau tidak sesuai dengan target awal yang di canangkan. Di posisi ke 7 ada mitsubishi outlander sport yang lebih laku dari mazda CX5 dan isuzu MUX.

Pajero sport
Pajero sport

Pada posisi ke 10 di isi oleh brand amerika yakni chevrolet captiva di susul oleh duet korea yakni hyundai tucson dan hyundai santa fe. dan yang paling buncit adalah suzuki grand vitara yang hanya terjual puluhan unit dalam kurun waktu hampir satu tahun. Wah ini pukulan telak bagi suzuki untuk grand vitara kedepannya supaya di rombak total agar bersaing denganpara kompetitor dan mendapatkan pundi-pundi uang tentunya. Ya sudah yuk kita lihat inilah mobil SUV terlaris di indonesia tahun 2017.

chevrolet captiva
chevrolet captiva

jumlah penjualan mobil SuV di indonesia 2017

  1. Toyota Fortuner = 22.188 unit
  2. Mitsubishi pajero sport = 17.102 unit
  3. Honda CRV = 13.893 unit
  4. Honda HRV = 5.361 unit
  5. Nissan Xtrail = 2.445 unit
  6. Lexus RX200 = 959 unit
  7. Mitsubishi Outlander = 887 unit
  8. Mazda CX5 = 700 unit
  9. Isuzu MUX = 690 unit
  10. Chevrolet Captiva = 249 unit
  11. Hyundai Tucson = 228 unit
  12. Hyundai Santa fe = 159 unit
  13. Suzuki Grand Vitara = 66 unit
mazda cx5
mazda cx5

1 Trackback / Pingback

  1. Ini dia sedan terlaris di indonesia tahun 2017 | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*