Yamaha Tak Izinkan Pembalapnya Mengubah Warna Motor

warna tim yamaha movistar motogp 2018
warna tim yamaha movistar motogp 2018

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Kepala tim teknis Yamaha Movistar, Ramon Forcada, mencoba menjelaskan apa yang terjadi di garasi tim Yamaha, dan apa saja yang para pembalap Yamaha bisa lakukan terhadap motor yang mereka naiki.

Penjelasan Forcada ini berkaitan erat dengan keluh kesah pembalap baru Yamaha, Maverick Vinales, yang selama satu musim kemarin kerap mengeluhkan tentang banyaknya komponen baru yang harus ia uji coba.

Dilansir dari Motorsport Italia, Selasa (2/1), Forcada mengatakan jika pembalap Yamaha memiliki keleluasaan untuk mengubah motor yang mereka naiki sesuai dengan keinginan mereka. Hanya beberapa hal saja yang tidak bisa diubah oleh pembalap Yamaha, seperti warna dan desain motor Yamaha, karena ini berkaitan erat dengan sponsor.

“Pengemudi bisa mengubah segalanya di motor, kecuali warna yang diputuskan oleh sponsor utama tim Yamaha,” kata insinyur Spanyol itu kepada Motorsport.com, Selasa (2/1). “Selain itu tentu saja ada hal-hal kecil lainnya yang berkaitan dengan alasan keamanan, seperti jenis karet,” imbuhnya .

“Kebijakan kami adalah, Yamaha akan membantu para rider dengan memberinya komponen baru dan membiarkan mereka mencobanya sendiri,” terangnya.

Dan terkait keluhan Maverick Vinales yang menganggap jika Yamaha terlalu banyak melakukan uji coba, Forcada mengatakan jika itu adalah hal wajar yang wajib dilakukan oleh setiap pembalap.

“Seorang pembalap tim resmi tidak hanya harus memenangkan balapan, tapi juga mengembangkan motor,” kata Forcada.

“Jumlah suku cadang untuk dicoba di tim resmi sangat besar. Dan lebih banyak komponen yang harus di coba daripada yang dipilih, karena hal seperti ini tidak bisa hanya dilihat dari luar,” tegasnya.

sumber : motogp jaman now

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*