Ini dia alasan kawasaki mengapa tidak ikut membuat motorsport 150cc di rentang harga Rp.30 jutaan

kawasaki ninja 150
kawasaki ninja 150

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Semenjak kepergian kawasaki ninja 150r secara tragis karena tidak lolos uji emisi saat itulah kawasaki tidak punya gacoan andalan di kelas 150cc  meski ada kawasaki KLX 150. Memang ada Kawasaki KLX 150 namun penjualannya masih kalah di bandingkan dengan motorsport 150cc lainnya. 

Sebenarnya siapa yang tidak kenal dengan pabrikan kawasaki yang sudah malang melintang di indonesia, dan yang paling di kenal adalah motorsportnya dengan nama ninja. Atau bahkan ninja sendiri lebih terkenal di indonesia di bandingkan dengan kawasaki. Tapi kenapa kok tidak ikut di kelas 150cc atau membuat motor sport 150cc?

Kawasaki sudah pernah di gandeng oleh bajaj india untuk memasarkan motorsport 200cc sebagai imbal balik kerjasama kawasaki dan bajaj di india namun hal itu putus di tengah jalan dengan berbagai alasan kedua belah pihak harus bercerai. Sungguh di sayangkan juga kalau kawasaki tidak punya gacoan di kelas 150cc, kenapa kawasaki tidak membuat motor sport dengan basis mesin kawasaki KLX 150 saja?

kawasaki ninja 150r 4 tak
kawasaki ninja 150r 4 tak

Dan inilah alasan kawasaki tidak ikut di kelas motorsport 150cc di rentang harga Rp. 30 jutaan.

Menurut petinggi kawasaki bahwa memang benar pasar sport 150cc di rentang harga Rp.30 jutaan sangat besar sekali konsumennya dan banyak sekali pabrikan yang ikut mencicipi gurihnya pasar motorsport 150cc. Hanya kawasaki yang tidak mau ikut bersaing melawan honda CBR150R, Yamaha R15 dan juga Suzuki GSX-R150 karena punya alasan tersendiri.

Alasannya adalah ” Kawasaki Bukan Follower di kelas ini maka mereka tidak ikut di kelas ini “ Itulah alasan kawasaki tidak ikut nyemplung di kelas motor sport 150cc. Kawasaki sendiri punya gacoan anyar yakni kawasaki W175 dengan model retro yang mengukuhkan bahwa kawasaki memang tidak mengikuti peperangan para kompetitor. memang bisa di bilang bukan follower dan terbilan sebagai pioner dalam dunia permotoran di indonesia yang sukses dengan kawasaki ninja 250 nya.

kawasaki ninja 150r 4 tak 2018
kawasaki ninja 150r 4 tak 2018

Di kelas 150cc kawasaki hanya mengandalkan KLX 150 dan juga Dtracker 150 dan itu sudah cukuplah buat kawasaki sesuai dengan filosofinya yakni tidak ingin jadi follower seperti para kompetitor. So sudah tahu kan alasannya ………….. Jangan tunggu kawasaki ninja 150r 4 tak karena hanya mimpi ………………………..

1 Comment

  1. Alasan mengada2…!!!
    Bilang aja gak punya mesin 150cc mumpuni seperti FXR150…!!!
    Bilang aja riset mesin dr nol, membutuhkan biaya besar sekali…!!!
    Iya kali laku kalo enggak siapa yg akan tanggung jawab ganti kerugian…???!!!
    Bayar desainer muahalll…!!!
    Bayar enginer muaahaalll ampun2an..!!!
    Belum lagi dealer seindonesia sak uprit & belum pemasaran yg membabi buta plus nyewa FBK berani mati yg mau promosi secara gratis emang ada…???
    FB berani mati
    jg butuh digaji lho..???
    Nebar fitnah merajalela itu butuh effort yg gak gampang lho…!!!😂😂😂
    Adanya faktor sesama saudara
    sekewarga negaraan jepang &
    kue juga sudah dibagi2…!!!👍👍👌👌
    Pahamkan…!!!!
    Merk Suling Garpu Karat YIMM ma
    Hondon AHM CHICKEN SUWIWI ma Susuki produksi matic, sport, trail &
    Kaos kaki produksi sport, trail, classic bike…!!!!
    Udah adil satu sama lain….!!!!👍👍👌
    Yang Goblok ya FB akut berani mati yg gak dibayar sepeserpun tapi berani membela NIPPON BAGERO dg jiwa raga mereka sperti mereka berjuang membela tanah air NEGARA ENDONESIA…👌👌👍👍

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*