Ini dia pengganti metromini di jakarta, keren juga nich

bus minitrans
bus minitrans

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Kabar mengenai revitalisasi atau penggantian unit metromini lama di ganti dengan unit yang baru memang sudah berhembus sudah lama. Dan kini ternyata sudah terealisasi dan metromini yang lama kini akan segera di gantikan bus baru yang lebih nyaman dan aman tentunya.

Program pemprov DKI adalah meremajakan transportasi publik dan bagi transportasi umum yang sudah habis masa usianya akan di gantikan dengan unit yang baru. Hal ini untuk membuat moda transportasi ibukota menjadi lebih baik lagi. Bus pengganti metromini lama ini di berinama Minitrans, Bus ini seperti bus transjakarta namun bisa berhenti di berbagai tempat non koridor.

Tampilannya sendiri mirip dengan bus transjakarta namun dengan dimensi yang lebih kecil, kapasitas bus minitrans sendiri hanya mampu menampung 17 kursi, dan bisa menampung orang di dalamnya hingga 30 orang. Bus ini lebih kecil dengan bus metrotrans.

Bus minitrans sudah di lengkapi dengan sistem pendingin ( AC ), Pembayaran elektronik, Tombol stop jika penumpang ingin berhenti di suatu tempat tinggal mencet tombol stop. Bus minitrans dapat di miliki oleh pihak swasta yang sebelumnya tergabung dengan dalam Trans Swadaya yakni para pemilik metromini sebelumnya. jadi bus ini bisa di miliki oleh pihak swasta bukan cuma dari pemda saja.

Mau naik bus minitrans di jakarta? siapkan dulu uan elektroniknya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*